Visi dan Misi STAI al-Furqan Makassar


VISI DAN MISI
A.            VISI
Menjadi Lembaga PendidikanTinggi Agama Islam yang bermutu, religius, inovatif dan kompetitif serta unggul di bidang Tilawah dan Tahfidz di wilayah Indonesia BagianTimur.pada tahun 2025
 B.  MISI 
1.            Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu, religious dan menghasilkan ilmu pengetahuan yang inovatif dan kompetitif serta memberikan pembinaan khusus di bidang tilawah dan tahfidz.
2.            Menyelenggarakan dan mengembangkan berbagai bidang disiplin ilmu keislaman melalui penelitian kompetitif yang bermutu dan handal.
3.            Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai proses pemantapan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan.
4.            Mengintegrasikan nilai -nilai Islam dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan kemasyarakatan menuju lembaga yang bermutu, religius, inovatif dan kompetitif serta unggul di bidang tilawah dan tahfidz
5.            Membangun tata kelola yang professional, transparan dan akuntabel untuk menghasilkan pelayanan prima bagi civitas akademika dan masyarakat.
6.            Membangun kerjasama yang luas dengan berbagai pihak, instansi pemerintah dan swasta, di dalam dan luarnegeri, sehingga mampu mendukung pelaksanaan Tri Dharma PerguruanTinggi yang bermutu.
B.            TUJUAN
1.            Mencetak kader-kader Tenaga Kependidikan Islam yang memiliki kemampuan di bidang qiraah dan tahfidzul Qur’an
2.            Menghasilkan sarjana yang mendalami ilmu-ilmu agama Islam (Tafaqquh fid-din) dan bertanggungjawab atas pengembangan agama (iqamatad-din) serta pembangunan masyarakat.
3.            Mengembangkan kajian ilmu-ilmu Al-Qur’an, pesan-pesan dan nilai-liai yang terkandung di dalamnya, untuk dapat diterapkan dalam kehidupan nyata serta sebagai sumbangan untuk mengatasi berbagai problem masyarakat.


|STAI al-Furqan Makassar
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *