Visi, Misi, Dan Tujuan PGMI STAI Al-Furqan



Visi, Misi, Dan Tujuan PGMI STAI Al-Furqan Makassar
Visi 
Menjadi program studi terdepan yang mencetak Sarjana Pendidikan Islam sebagai  Guru Kelas Madrasah Ibtida’iyah yang kompeten, profesional, dan inovatif yang berlandaskan nilai-nilai Qurani.
Misi 
1.            Melaksanakan pendidikan/pengajaran yang bermutu dalam rangka pembentukan  tenaga pendidik/guru kelas Madrasah Ibtida’iyah.
2.            Mengantarkan mahasiswa memiliki keluasan ilmu dan kematangan profesional sebagai guru kelas MI serta memiliki jiwa Qurani
3.            Mengantarkan mahasiswa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, dan     seni melalui pengkajian dan penelitian ilmiah.
Tujuan 
1.            Menghasilkan mahasiswa yang memiliki wawasan keilmuan Pendidikan Islam  sebagai guru kelas MI yang kompoten, profesional dan inovatif yang berlandaskan nilai-nilai Qurani.
2.            Menghasilkan mahasiswa yang menguasai teori-teori dan praktek pendidikan dasar Islam serta mampu mengembangkan lembaga pendidikan Islam.
3.            Menghasilkan mahasiswa yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
4.            Menghasilkan mahasiswa yang mampu menghadapi tantangan masa depan melalui penguasaan serta pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Sasaran

1.            Tercapainya mutu dan kompetensi lulusan.
2.            Tercapainya peningkatan mutu kelembagaan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
3.            Tercapainya peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia.
4.            Tercapainya peran Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah pada jurusan Tarbiyah STAI Al-Furqan  dalam mewujudkan sivitas akademika yang dapat menjadi teladan dalam rangka melaksanakan pendidikan Islam
5.            Tercapainya peningkatan mutu tata kelola (good governance) dalam sistem manajemen/pengelolaan.
6.            Tercapainya peningkatan kerja sama antara lembaga pemerintah dan non pemerintah baik dalam negeri maupun luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *