Penarikan Peserta PKL Mahasiswa Jurusan Syariah STAI Al-Furqan Makassar

Praktek Kerja lapangan (PKL) mahasiswa Jurusan Syariah STAI Al-Furqan Makassar tahun 2019 telah selesai. Hari Kamis Oktober 2018 telah dilakukan penarikan oleh Ketua Jurusan Syariah di dua tempat PPL tersebut yaitu KUA Biringkanaya, dan Mattiro deceng, dan hari Jum’at (01/10/2019) juga dilakukan penarikan di KUA Tamalanrea oleh ketua jurusan syariah.

Mahasiswa peserta PKL berjumlah tersebut akan kembali ke kampus untuk mengikuti kegiatan akademis sebagaimana biasa. Praktek Pengenalan Lapangan (PKL) merupakan satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa untuk semua program studi di Jurusan Syariah.

Dengan kegiatan PKL tersebut diharapkan mahasiswa dapat menambah pengalaman dan wawasan di bidang Hukum keluarga Islam yang nantinya menjadi bekal ketika mahasiswa sudah menyelesaikan studinya dan menerapkannya di masyarakat dan dunia kerja.

insya allah dengan menjalani PKL selama satu bulan di KUA Tamalanrea akan mampu langsung terjung ke dunia kerja ketika selesai kuliah dan mampu berkompetisi dengan yang lain, kata Pak (DR. M. IHSAN DARWIS, M.Si) Selaku Kepala KUA Tamalanrea dan juga dosen tarbiyah STAI Al-Furqan Makassar.

Dan alhamdulillah karena Mahasiswa yang PKL di tiga lokasi terkesan baik dan tidak ada kendala daari masing-masing lokasi PKL dan kedepannya mahasiswa yang akan melaksanakan PKL juga harus mulai belajar teori sebelum terjun ke dunia lapangan (PKL), ujar Pak (AGUSSALIM, S.Ag, MH) selaku ketua jurusan syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *