Rapat Kerja (RAKER) STAI Al-Furqan Makassar Periode 2019/2024

Sivitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Furqan Makassar menggelar Rapat Kerja (Raker) untuk periode 2019-2024 selama dua hari yaitu tanggal (23-24 November 2019) di Tanjung Bayang Makassar. Raker tersebut dihadiri oleh Ketua STAI Al-Furqan Makassar Ibu  St.Habibah, S.Ag., M.Hum.,MA. dan seluruh Sivitas Akademika STAI Al-Furqan Makassar Periode 2019-2024.

Raker ini dibuka secara resmi oleh   St.Habibah, S.Ag., M.Hum.,MA pada hari Sabtu Malam (24/11/2019) tersebut diikuti oleh semua peserta Raker. Dalam Raker tersebut mengacu pada tema, Penguatan Tata Kelola Kampus” integrasi Nilai Spiritual Qur’ani dengan Penerapan IT dalam Respon Revolusi industri 4.0″, tema ini menjadi acuan untuk pengembangan kampus STAI Al-Furqan Makassar.

credit by: stai al-furqan makassar

Dalam raker ini disusun program-program yang bersifat jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Salah satu jangka pendeknya adalah, akan mempersiapkan atau mengurus alih status kampus dari STAI Al-Furqan Makassar menjadi IAI Al-Furqan Makassar. Kemudian jangka menengah, menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah Provinsi daerah ataupun kabupaten. Lembaga-lembaga seperti pesantren yang membina Tahfizul Qur’an dan lembaga lainnya yang searah dengan visi-misi STAI Al-Furqan Makassar.

Selanjutnya, yang menjadi program jangka panjang mempersiapkan kampus STAI AL-Furqan Makassar menjadi kampus Go Internasional. Tentunya, beragai aspek yang harus dibenahi terutama aspek SDM tenaga pengajar (dosen) dan sarana prasana kampus.

Raker ini dipimpin langsung oleh Muhammad Tang, S.H.I., M.S.I. sebagai Waket I (akademik dan kelembagaan), dan dihadiri Waket II, Waket III, dosen dan staf, serta perwakilan DEMA STAI Al-Furqan Makassar.

Sivitas akademika memiliki harapan yang besar dalam raker ini, untuk membawa STAI Al-Furqan Makassar jauh lebih baik dari periode sebelumnya. Dr. H. Muhammad Yusuf salah seorang dosen STAI Al-Furqan Makassar yang tidak lama lagi akan mencapai guru besarnya, di tengah kesibukannya hadir memberikan pengantar dalam raker tersebut. Ia menjelaskan bahwa untuk pengelolaan kampus ke depan harus memilki nilai pembedah dengan kampus lainnya, Al-Furqan hadir dengan nilai Spritual Qur’ani yang diintegrasikan dengan pemanfaatan IT sebagai respon atas kemajuan zaman yang biasa disebut dengan zaman revolusi industri 4.0., inilah yang harus kita kembangkan dalam pengelolaan kampus ke depan sesuai dengan tema raker pada periode ini.

Dr. H. Mukhtar Nuhung, M. Ag. sebagai Direktur Pasca Sarjana STAI Al-Furqan Makassar, memiliki semangat anak muda untuk mengembangkan dan memajukan STAI Al-Furqan Makassar. Dalam kesempatan itu, beliau memberikan apresiasi atas pelaksanaan raker sebagai langkah awal untuk mengembangkan kampus. Di samping itu, beliau memberikan saran bahwa pelaksanaan raker kedepannya harus lebih baik, dan saran lainnya yang disampaikan oleh beliau bahwa STAI Al-Furqan Makassar harus tetap mempertahankan ciri khasnya, yakni Tilawah dan Tahfidzul Qur’an.

Di penghujung acara raker, Ibu Fita Dewi Yuniar, S.P., M. Si. sebagai ketua panitia membuat acara hiburan berupa lomba tarik tambang antara tim dosen dan tim mahasiswa yang belangsung sangat seru dan menghibur. Tim yang berhasil memenagkan lomba tarik tambang adalah tim dosen, tapi hadiahnya diterima oleh mahasiswa. Di samping itu, lomba lainnya yang diracik dengan apik, lucu, dan sangat menghibur oleh panitia adalah lomba joget balong berpasangan. Lomba lainnya, yang diracik oleh panitia adalah lomba lari kelereng dan lomba makan kerupuk bagi anak dosen dan staff.

Alhamdulillah…semoga raker kali ini membawa berkah bagi pengembangan dan kemajuan kampus STAI AL-Furqan Makassar. Muhammad Tang, sebagai Waket I menutup Raker Periode 2019-2024 dengan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika yang meluangkan waktunya untuk menghadiri raker, serta atas nama pengelola dan panitia memohon maaf atas segala kekurangan, dan semoga kehadirannya dinilai sebagai ibadah amal jariyah. aamiin…

|Stai Al-Furqan Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *