Kehidupan ini adalah Ujian

Dr. St. Habibah, M.Hum., MA
Ketua STAI Al-Furqan Makassar

Kehidupan ini adalah Ujian
Oleh : Dr. St. Habibah, M.Hum., MA

Manusia senantiasa akan selalu diuji agar selalu ikhlas dari semua keputusan Allah.
Allah Maha Tahu mana Yang terbaik. Oleh karena itu fondasi yang terbesar dalam kehidupan ini yang wajib kita miliki adalah sebuah keikhlasan. Dan keikhlasan itu selalu dibarengi dgn adanya ujian dari Allah.

Terkadang sebagai makhluk lemah keikhlasan itu berat, tapi untuk menentukan kualitas dari sebuah pekerjaan harus ikhlas, dan sabar adalah kunci dari segalanya.

Kita harus sadar betul bahwa kita datang di dunia ini dgn angka kosong tiada yang mendampingi dan juga pulang dengan sendiri ditemani oleh amal kita.

Dalam hidup kita senantiasa berusaha berbuat baik. Sekecil apapun perbuatan baik kita pasti Allah membalasnya.

Kita hendaknya memiliki prinsip bahwa kita dipanggil binatang tdk mungkin kita jadi binatang…Diinjak-injak tidak mungkin jadi tanah…..Diiludahipun tdk mungkin kita jadi air liur, karena semua itu pasti Allah melihat menilai mendengar apa yang kita niatkan dan lakukan….

Jadi alam hidup tetap kita memohon petunjuk kepada Allah supaya Allah memberi yang terbaik menurut Allah bukan menurut pandangan manusia. Segalanya adalah titipan. Kapan Allah mau ambil yang Dia titip cepat atau lambat pasti Allah ambil. Contohnya dalam kehidupan saya… 5 orang; bapak dan sekaligus saudaranya hampir meninggal tidak berselang lama dalam jangka 1 tahun.

Tentu mereka adalah orang-orang yang saya cintai dan sayangi…Toh Allah juga jemput titipannya yang tidak berselang lama waktunya.

Ternyata dalam hidup ini keikhlasan dan kesabaran serta rasa syukur harus dimiliki. Allah menentu takdir dan manusia melaksanakan takdir itu

Posisi kita sebagai hamba belum ada apa apanya…

Pada dasarnya manusia diciptakan khulikan khaluaan manusia suka berkeluh kesah.

SEMOGA KITA SENANTIASA ALLAH BERIKAN PERUNJUK SELAMA HIDUP. TERUTAMA KITA MINTA HUSNUL KHATIMAH KERIKA NANTI WAFAT. MINTA BERTAUBAT SEBELUM WAFAT DAN MINTA DITETAPKAN PADA AGAMANYA SEBELUM WAFAT.

اللهم امين يا رب العالمين

Makassar, 2/12/2020.

Editor : Muhammad Yusuf Putra
l STAI Al-Furqan Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *