Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Wisuda Program Sarjana S-1 Angkatan Ke-XVI STAI Al-furqan Makassar

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Prosesi Wisuda sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Furqan Makassar Tahun Akademik 2020/2021 harus dilakukan di tengah keprihatinan dan ketidakpastian berakhirnya pandemi Covid-19 yang melanda di negara Indonesia khususnya diwilayah Makassar. Namun demikian, kondisi ini tidak boleh menyurutkan semangat untuk tetap memberikan layanan yang terbaik bagi civitas akademika Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Furqan Makassar.

Maka dari itu pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Strata Satu Angkatan Ke-XVI T.A 2020/2021 tetap dilaksanakan, namun secara daring atau virtual. Hal ini mengingat situasi pandemi Covid-19, dan instruksi pemerintah untuk mengikuti Protokol Kesehatan.

Walaupun dilakukan secara daring atau virtual, Prosesi Wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Furqan Makassar Tahun Akademik 2020/2021 yang dilaksanakan pada Sabtu, 16 Januari 2021, dapat diselenggarakan dengan baik, penuh khidmat dan semarak, serta mengedepankan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Kegiatan Prosesi Wisuda Virtual Tahun Akademik 2020/2021 dilakukan dengan menggunakan platform digital Zoom, sehingga bisa di akses oleh seluruh peserta Wisudawan maupun Wisudawati yang berada dirumah/tempat tinggal masing-masing.

Adapun peserta wisuda yang ikut bergabung dalam sidang senat terbuka luar biasa kali ini ialah, mahasiswa dari program studi Hukum Keluarga Islam (HKI), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Wisuda virtual ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan STAI Al-Furqan Makassar, Ketua STAI Al-Furqan Makassar, Waka I STAI Al-Furqan Makassar, Waka II STAI Al-Furqan Makassar, dan perwakilan Waka III STAI Al-Furqan Makassar.

Ketua STAI Al-Furqan Makassar, Dr. St. Habibah, S.Ag., M.Hum., M.A dalam sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh peserta wisudawan dan wisudawati tentang kunci keberhasilan seseorang.

Beliau mengatakan bahwa “Kunci keberhasilan seseorang ada 4, yang pertama ialah Sabar, yang kedua adalah Ikhlas, yang ketiga adalah Disiplin, dan yang terakhir ialah dekat dengan Allah SWT. Karena yakin dan percaya bahwa, setinggi apapun ilmu yang kita miliki kalau tidak dekat dengan Allah, maka ilmu itu tidak akan berkah”, ucapnya.

Penulis : Muhammad Yusuf Putra
l STAI Al-furqan Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *