Lagi! Dosen dan Mahasiswa STAI Al-Furqan Makassar Mendapat Gelar Juara 1 Pada STQH XXXII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Sidenreng Rappang, dimulai Kamis (3/6/2021) malam.

Sebanyak 25 kafilah, terdiri 24 kafilah kabupaten/kota dan kafilah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), bersaing menjadi yang terbaik di ajang itu.

Acara pembukaan berlangsung di halaman timur Masjid Agung Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

Dan secara resmi ditutup pada Senin (7/6/2021) Oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun hasil perolehan juara, dimana Dewan Hakim menetapkan juara umum diraih oleh Kota Makassar dengan nilai 26; disusul Kabupaten Sidrap dengan nilai 26; dilanjutkan Kabupaten Bone dengan nilai 22.

Tak tanggung-tanggung STAI Al-Furqan kembali menorehkan kebangaan sebab dosen Tilawah dan Mahasiswanya berhasil menyabet gelar juara 1, yaitu Andi Marwati (Dosen Tilawah) pada cabang Tilawah Dewasa dan Muh Asyraf pada cabang Hafalan 100 Hadis dengan Sanad Putra.

Selamat atas pencapainnya. Semoga di pagelaran STQ maupun MTQ di tahun-tahun berikutnya makin banyak dosen apalagi mahasiswa yang dapat mengibarkan panji STAI Al-Furqan baik di tingkat Provinsi, Nasional, sampai Internasional.


Editor: Digital Media Al-Haqq STAI Al-Furqan Makassar
Penulis: Jurnalis_Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *